FF Komedi EXO || Paket Buat Chanyeol

 

Title          :  Paket Buat Chanyeol

Author      : K. Hyunra

Genre        : Komedi

Main Cast : All Member EXO

               —-HAPPY READING—-

Siang itu, Sehun dan Kai lagi malesan-malesan di balai kota, balai desa, dan balai gajah. Nggak deng, maksudnya di sofa Depan TV, Deket dapur dimana D.O lagi sibuk masak buat makan siang.

Tengtong. Tengtong.

Tiba-tiba aja bel dorm mereka bunyi.

Mereka berdua tetep sibuk nonton Spongebob yang lagi ngejar ubur-ubur bareng Patrick.

Tengtong tengtong.

Tengtong. tengtong.

Kai mindahin channel TV , Sehun garuk-garuk kakinya sambil nyemilin kerupuk bubur bekas sarapan.

Suho yang lagi sibuk ngelapin dolarnya, Dateng keluar kamar mencak-mencak.

“Woiiiii.. Bel nya bunyi! Dibuka napa!”

Kai dan Sehun kejet-kejet males. “Kita lagi sibuk Hyung, tuh liat Spongebobnya mulai lagi..”

“Buka gak!?”

Kai sama Sehun jawab barengan. “Nggak mau hyung..”

“Lu mau gue jadiin kuning sama bolong-bolong kaya Spongebob!?”

“Yaah, jangan dong Hyung, Thehun kan udah cakep matha mau dibolongin..”

“Iya Hyung, gue kan udah coklat manis, nanti kalo Hyung jadiin gue kuning kaya Spongebob kaya keju, nanti gue bukan coklat manis lagi, tapi keju manis.. Dikira gue produk n*bati nanti”

“Reseeee!!!” Suho tereak kesel dan balik lagi ke kamarnya.

Tengtong.Tengtong.

Belnya masih bunyi.

Sehun sama Kai lanjut nonton Spongebob yang lagi maen sketboard di bulan bareng Sandy.

“Hun, lain kali kita ajuin yuk buat konser di bulan, kayaknya asik bisa sketboard-an kaya gitu..”

“Matha? Bitha emang? Truth thiapa yang Mau nonton?” Sehun mikir keras.

“Ya adalah, yang nonton semacam mahluk bebatuan  gitu..”

“Ng…” Sehun gak mau kayaknya.

“Ya udahlah, terserah lu deh. gue sih mau..”

Dan obrolan garing itu berhenti , karena Sehun lebih suka nyabutin bulu keteknya ketimbang ngeladenin khayalan aneh Kai.

Tengtong. Tengtong.

Chanyeol keluar dari kamarnya sambil garuk-garuk punggung.

“Lu semua gak denger apa ada yang mencet bel dari tadi?”

“Hyung mau kemana..?” Sehun cengo ngeliat Chanyeol jalan santai ke depan pintu.

“Gue mau bukain pintu lah, lu berdua males-malesan sama yang beginian aja..”

“Gak salah tuh Hyung, mau buka Pintu?” Kai cekikikan.

“Theriuth Hyung!?” Sehun ngeyakinin dan ngomongnya belepotan banget.

“Iya gue serius!!!” Chanyeol kesel juga.

Chanyeol bukain pintu. DiaNggak ngerti kenapa Kai cekikikan.

“Ya, ada perlu apa?” Chanyeol nanya ke si pemencet bel.

“Aaaaaarggghhhhhhhh..” seorang cewek pake helm tereak depan pintu dan ngelemparin kotak kardus kecil kearah Chanyeol, udah gitu dia kabur.

“Tuh cewe, kenapa sih? Liat cowo ganteng kek gue ko malah lari? Heran deh gue” Chanyeol bingung sambil nutupin pintu.

Chanyeol meriksa badannya. Dan terkejut lah si cowo ganteng itu.

“Semvaaaaaaakkkkk… Gue cuman pake Semvaaakkkkk…” Chanyeol kejet-kejet histeris.

Sehun dan Kai ngakak barengan dan joget-joget bang jali diatas Sofa.

Dan gemparlah seisi Dorm. Chanyeol yang tak terima dirinya terekspos guling-guling di lantai.

“Gueee gak relaaaaa..gak relaaaa”

Baekhyun nepuk-nepuk punggung Chanyeol, ceritanya nenangin Chanyeol.

Sementara yang lain cuman geleng-geleng kepala.

“Sudah..sudah.. Makan dulu sana..” D.O yang abis masak Dateng pake celemek item berlumur saos.

“Yeee… Makan” Xiumin paling pertama gerak cepet ke ruang makan.

Satu persatu anak ekso pergi ke ruang makan, tubuh jangkung chanyeol ditinggalin gitu aja di pojok ruang TV. Kali aja ada yang mau mulung? Boleh kok hihi.
-o0o-

“Emang tadi siapa sih yang Dateng?” Lay nanya sewaktu mereka ngumpul di ruang TV seabis makan.

“Kayaknya cewek deh, soalnya gue denger ada cewe tereak dan Chanyeol Hyung sampe segitu stressnya. ” Kai nunjuk kearah Chanyeol yang masih tiduran di pojok TV.

Tiba-tiba aja Chanyeol bangkit.

“Udahan Hyung?”

Chanyeol geleng-geleng sedih. Semua ikutan sedih terus nangis berjamaah liat Chanyeol masih pake semvaknya padahal ini udah mau magrib.

Chanyeol pergi lagi ke depan pintu terus ngambil kotak yang tadi di lemparin cewe pake helm.

“Itu apaan Chanyeol?” Suho nanya penasaran.

“Ini Hyung, sebenernya gue penasaran sama isi kotaknya.” Chanyeol duduk di karpet depan meja Deket D.O

“Aduh, gue males liat lu masih pake sempak..” D.O ngegeser duduknya.

“Emangnya kenape?” Chanyeol nanya males-malesan.

“Masalahnya Sempak lu kayaknya belum di cuci ya, dekil gitu?”

“Emang..” Chanyeol ngejawab cuek.

“Pergi lu!!! Ganti sempak  lu!!!” Suho keki liat semvak dekil Chanyeol.

Chanyeol pergi juga, ngeri liat mata Suho, udah kek mau keluar. Gak beberapa menit kemudian Chanyeol keluar lagi dari kamarnya.

“Hyung, sempaknya gak ada lagi. Semuanya belum di cuci..”

“Lah?”

“Biarin aja ya Hyung, gue gini..pliis.. Pliiis” Chanyeol mohon-mohon sambil sujud-sujud.

“Terus kenapa lu gak pake baju?”

“Gak ada juga bajunya..”

Suho udah mau nelen Chanyeol. “Pake baju siapa aja lah, belibet amat sih..”

“Asiik.. Gue mau pake baju lu, Hyung. Sejak lama ku mendambakan nya..syalalalala ..” Chanyeol terbang ke kamar Suho saking senengnya mau pake baju si Holkay.

“Stooop!!! Kecuali baju punya gue!!” Suho tereak gak setuju.

“Punya gue juga..!!” Kai ngikut tereak.

“Gue juga..”

“Gue juga..”

“Punya Thehun kotor themua”

“Gue juga” Baekhyun tiba-tiba aja jadi pelit.

“Lu pake baju gue, kecil Yeol, nanti lu disangka pake baju anak SD lagi” Xiumin

“Punya gue juga sama kecil” D.O ngikut-ngikut Xiumin.

Chanyeol nangis di pojokan lagi.

“Lha ini apa?” Kai yang daritadi sibuk buka kotak kardus cengo ngangkat-ngangkat isinya.

“Itu kan Sempak? Sama baju?”

“Siapa yang beli ini?” Lay penasaran dan ngecek kotak kardusnya.

“Untuk Park Chanyeol.”

Dan semuanya ngeliat ke arah Chanyeol yang ngerengkol di pojokan.

Chanyeol yang denger namanya disebut langsung bangkit. ” lho? Itu kan punya gue? ”

“Jadi lu beli ini?”

“Iya..” Chanyeol ngangguk-ngangguk.”Kok gue bisa gak inget ya..”

“Chanyeooooolllllll!!!! Terus ngapain dari tadi lu ngerengkol di pojokan!! Coba lu pake ini dari tadi jadi mata gue gak sakit liat Sempak dekil luu!!” Xiumin ngelempar kardus dan isinya ke langit saking keselnya.

Dan begitulah akhirnya, Chanyeol lupa kalo dia beli Sempak baru dan baju baru buat ganti.
Oke. Sekian

2 Comments

  1. Jupapa ainul yaqin

    13 April 2018 at 21:42

    Ngakak banget di kira chanyeol dpt paket dari cewek atau penggemar nya gitu eh padahal dia beli tapi lupa wkwk😂

    1. banona95

      14 April 2018 at 13:44

      ehehehe.. makasih ya udah baca 🙂

Leave a Reply